Posts Subscribe comment Comments

MisterSemprot.com

Penjualan Tiket Online AFF Suzuki Cup 2010 Kacau

Banyak kalangan masyarakat pecinta sepak bola atau penggila bola kecewa dengan penjualan tiket final AFF Suzuki Cup 2010, tak hanya secara manual, tapi penjualan online pun dianggap mengecewakan. Bahkan, dua perusahaan online yang melayani jasa penjualan tiket di Malaysia dan Indonesia perlu diselidiki atau memang karena persoalan bandwith semata.

Seperti diketahui, kekacauan terjadi dalam dua hari penjualan tiket kategori I dan II di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hari Sabtu (25/12/2010) ini, penjualan tiket manual diliburkan dan yang dijual adalah tiket VIP Barat, VIP Timur dan VVIP.

Penjualan tiga kelas tertinggi itu dilakukan melalui situs penjual tiket, www.ticketsas.com. Namun seperti dipantau detikSport pukul 9.40 WIB, situs ticketsas.com susah sekali diakses. Setelah menunggu lebih dari lima menit, situs tersebut dapat diakses, namun tidak ada keterangan apapun mengenai cara pembelian tiket leg 2 final antara Indonesia kontra Malaysia.

"Saya mau beli tiket nggak pernah dapat-dapat. Tadi saya beli tiket di depan komputer dari jam 09.30 WIB sampai jam 12.00 WIB, mungkin sudah 50 kali saya klik baru sekali masuk. Itu pun tulisannya 'sold out' atau 'the web too busy'," kata pakar komunikasi dan juga pemerhati sepak bola, Effendy Gazali dalam bincang-bincang bersama detikcom di Jakarta, Sabtu (25/12/2010).

Yang menjadi pertanyaan saat ini, lanjut Effendy, dalam penjualan tiket secara online itu berapa orang yang telah masuk ke situs itu dan berapa tiket yang sudah terjual. "Betul tidak tiket dijual sebanyak itu? Benar tidak tiket sudah terjual? Ini biar rakyat tahu dan mempertanyakan itu. Apa tiket itu terjual karena diborong dan dibagi-bagikan. Ini penting, karena ini bisa dilakukan class action," tegasnya.

Effendy meyakini, perusahaan online penjual tiket final AFF Suzuki Cup 2010 dari Malaysia, www.ticketsas.com itu tidak bonafide dan tidak profesional atau bandwith-nya tidak mampu untuk meng-handle ketika begitu banyaknya orang untuk mengakses situs itu. Bandingkan dengan penjualan tiket sepak bola Piala Dunia, yang merupakan ajang sepakbola dunia saja cukup gampang ketika masyarakat membeli tiket lewat situs penjualan tiket.

Satu perusahaan online penjual tiket di Jakarta, yaitu www.myticket.co.id yang beralamat di Permata Hijau, Jakarta Selatan, juga sempat ramai-ramai didatangi masyarakat.

Namun, ketika ditelusuri situs www.myticket.co.id yang dimaksud, di layar komputer hanya tertulis, "Situs www.myticket.co.id masih dalam pengembangan. Maaf, situs kami tidak melayani penjualan tiket final AFF Suzuki Cup 2010. (Beritabola.com)

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...